Selamat datang di blog saya... "AndyKaito's Blog" Terima Kasih atas kunjungannya.. Jangan lupa komentar yaa ?? ^_^ hehehe

Tuesday, January 27, 2015

Hanya Curahan Hati

Sepi...
inilah rasanya..
aku.. seperti berbisik, mendengar suaraku sendiri..
obrolan melewati hati dan pikiran, tanpa suara ataupun ucapan..
"bagaimana denganmu andy?"
aku hanya diam, memikirkan keadaan yg begitu mencekam
"lihat dirimu, bagaimana dengan hasil belajar?"
entahlah, mungkin aku sudah berusaha, atau bahkan aku yg terlalu meremehkan sehingga mendapat hasil yang demikian...
"ndy.. lihat dirimu.. umur sudah menunjukan mau di angka 'xx' tapi masih saja demikian, mana kedewasaanmu?"
aku terdiam dengan mata yg mulai berkaca
"keadaan sudah seperti ini apakah kau masih mau menyia-nyiakan?"
aku berusaha menjawab meski terasa berat untuk berbicara, hati terasa seperti tertusuk dengan pertanyaan yg dilontarkan.. 'aku akan berubah' kataku,
"sampai kapan kau akan seperti itu? sering kau berkata demikian, namun mana? mana dirimu yg akan berubah? mana?"
aku terasa makin terpojokan dengan pertanyaan ini.. aku diam, dan tak kuasa membendung air mata yg ada..
"lihat keluargamu ndy.. sekarang, kau bisa apa?"
iya, aku tau.. mungkin sekarang aku belum bisa melakukan apapun.. aku tau.

.........

Iya.. benar memang, dengan umur yang semakin tua, namun apa kamu sudah dewasa? ndy?
Apa yg masih kau miliki sekarang? haha
lihat keluargamu... iya, banyak yg bertumbuh, apa? hutang, iyess.. lalu? kamu bisa apa?
dengan kuliahmu sekarang, yg kadang masih minta orang tua, apa kau gak tega melihat semua ini? dengan semiliran gosip demi gosip yg beredar tentang kejelekan keluargamu itu, apa kau masih pantas? meminta selama ini?
hahaha... coba lihat, kendaraan pun kau tak punya.. uang? apalagi, iya kan? hahaha
kehidupan emang demikian ndy.. kadang di atas, kadang di bawah.. mungkin sekarang memang saatnya kamu begini.. dulu, memang, kau yg serba berkecukupan.. mungkin dulu kau tak pernah bersyukur, atau mungkin kau menyia-nyiakan yg kau punya...
iya.. itu dulu, dulu...
sekarang? lihatlah dirimu... coba lihat ke depan.. kau masih pantas, kau masih bisa...
ini awal dari kesuksesanmu kok...
mungkin nanti kau akan kuliah sambil bekerja, apa itu sulit?
apa karena gak punya kendaraan engkau jadi pesimis? oh iya, bagaimana dengan sepeda yg kau pinjam itu? apa kau malu?
ayolah ndy... ini bukan kau yg sebenarnya..
lihat ke belakang lagi.. kau sudah bekerja, banyak pengalaman toh? menjadi tentor bimbel sudah lebih dari cukup kan? terus, yg pernah menjadi jaga di toko? atau menjadi operator warnet yg menjadi bagian hidupmu?
lalu, apa gunanya kursus, pelatihan TKJ yang dilalui? dengan modal itu kau sudah cukup untuk memperbaiki komputer, banyak toh temen yang minta dibenerin komputernya? dan, kamu bisa?
keahlianmu itu bisa kau manfaatkan..
gak cuma itu, kau masih punya banyak kelebihan.. lihat hasil karya gambarmu? tau gak, bahkan ada yang menghargai suatu sketsa wajah dengan harga 100rb, itu apaa??
kau bisa memanfaatkan itu,
sebenarnya kau punya banyak kelebihan, tapi itu tertutupi oleh kekuranganmu; yang malas, yg selalu meremehkan, yg masih ingin bersenang-senang... dan sebagainya...
kamu bisa andy..
ingat umurmu ya..
kamu bisa lebih dewasa dari ini...
:)

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment